Seleksi 10 Besar Kontes Public Speaking KMH

Kegiatan seleksi 20 besar perserta kontes Public Speaking yang diadakan di Telkom Solution House (TSH) yaitu di Divisi Telkom area Timur (DTT) jl. Ketintang Surabaya.  Acara kontes ini mendapat apresiasi dan dukungan  dari pejabat Telkom, dalam hal ini General Manager (GM) bpk. Harris serta dari bagian Humas Telkom DTT, yaitu bpk. Agus dan Ibu Ivone Handayani, juga tidak lupa tentunya dukungan dari Telkomsel .

Acara seleksi 10 besar dilakukan di Conference room TSH, Telkom dibuka oleh panitya dari Komunitas Mata Hati sebagai pemrakarsa dan sebagai leader nya adalah mas Danny juga pembina dari KMH yaitu mas Gandi Sonny, yang kemudian dari GM Telkom area Surabaya-Madura, bpk. Haris memberikan sambutan juga apresiasi dari KMH serta partispasi para peserta tuna netra yang luar biasa bersemangat dalam memberikan karya opini nya melalui kontes Public-Speaking ini.

Peserta public speaking tuna netra dan Kawitel Telkom, bp. Harris

Selanjutnya acara tersbut diresmikan oleh Kawitel, bapak Harris (GM Telkom area Surabaya Madura – SuraMadu) dengna mengetok tongkat pendukung utuk penyandang tuna netra sebanya 3 kali, sebagai tanda resmi dan dimulainya kontes dan seleksi 10 besar publik speaking.

 

 

 

Sebagai juri pada seleksi 10 peserta dari 2o peserta tersebut, yaitu: 1. mas Didi –  GM Prima FM radio, Surabaya, 2. ibu Cicin dari komisi Perlidungan Konsumen, 3. mas Gandi Witjaksono – Pembina KMH, 4. ibu Jani Jasfin- Praktisi PR & Komunikasi.

 

Dari hasil seleksi  peserta yang dinyatakan lolos pada 10 besar peserta adalah sbb:

1 . Adam,   topik: Permasalahan Pendidikan Bagi Tuna netra dalam  Unas   dari  lembaga Pertuni Surabaya (penampilan pd video: http://youtu.be/XTflQVE-SWQ

 

2.  Alfian ,   topik: Pendidikan Inklusi  masih menyimpan masalah serius ,   lembaga: SMA VIII Surabaya (penampilan pd video: http://youtu.be/c51VpTlmtxI

 

3.  Eka Christian,    topik: Ketersediaan lapangan kerja bagi tuna netra      lembaga: Unesa PSLPD (video: http://youtu.be/VEgj0Tonfmw)

 

4.  Fitri  Astuti ,   topik: Peningkatan potensi siswa tunanetra melalui pendidikan yang berfokus pada skill dan life skill    lembaga: SMP LB N Pasuruan (video: http://youtu.be/bD71YerBoHA )

 

5.  Joko winarno,    topik: Lapangan  kerja bagi tuna netra                               lembaga: Pertama Surabaya  (video: http://youtu.be/4y0TxEVxPzQ )

 

6.  Kardjono,    topik: Penyandang Disabilitas berpotensi bisa menciptakan dan memberi lapangan kerja,    lembaga: KUBDIM (video: http://youtu.be/GLjnL34Vl5g )

 

7. M. Iqbal,    topik: Jiwa kewirausahaan demi tuna netra sejahtera  ,          lembaga: PLSPD  Unesa (video:

 

 

8. Ariski ,  topik: Solusi Pengaman Kesehatan dan Finansial,             lembaga: Pertuni Probolinggo (video: http://youtu.be/sdE_LlOvVt0 )

 

9.  Sofi ,   topik: Investasi kanker sebanding dengan investasi Industrial  di wilayah Sidoarjo-Surabaya yang terabaikan,    lembaga:  PLB Unesa   ( video: http://youtu.be/2Q-vGDeD8Us )

 

10.   Tomi,   topik: Permasalahan Pendidikan yang dihadapi para penyandang tuna netra low vision di tingkat pendidikan tinggi ,                    lembaga: Pertuni surabaya (video: http://youtu.be/kvkFTz-WvDE )

 

Dari 10 Finalis lomba Public speaking ini, nantinya akan dicari 3 Pemenang Utama, yang rencananya acar final dilaksanakan di Grand city, Surabaya, pada 31 Agustus 2014.

Sempai bertemu di grand final lomba Public Speaking KMH dan Telkom group

*mas JOssi Abri

Comments are closed.