Teater KMH – Menyambut Hari Sumpah Pemuda

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yaitu pada setiap  tanggal 28 Oktober, Komunitas Mata Hati (KMH) mengadakan suatu kegiatan yang cukup spektakuler dan baru, yaitu aksi teater, dimana  teater ini dimainkan oleh anggota-anggota tuna netra dari KMH .

Dengan lakon berjudul ‘Sumpah Jaka Tarub‘ , terkait dengan momen Sumpah Pemuda , maka kata ‘Sumpah’ menjadi suatu kata bertuah, untuk memperkuat suatu tekad dalam mencapai tujuan atau cita-cita., tentunya disini  adalah cita-cita dan tekad dari temen-teman tuna netra, yang ingin me-Berdayakan secara positif  teman-teman yang menyandang  disabilitas.

Link video teater KMH, http://youtu.be/mQa4OShy8Hs

Acara ini didukung oleh RRI Surabaya, yang telah memberikan tempatnya untuk event teater ‘Sumpah Jaka Tarub’  ini , ceria ini mempunyai pesan moral, ..agar teman-teman & anak-anak disabilitas dapat kita bina dan dipantaskan, agar mempunyai hak yang sama dalam kehidupan, pendidikan juga masa depannya, sehingga nanti tidak menjadi beban (bom waktu) bagi sekelilingnya, namun mereka dapat mempunyai arti dan peran untuk bangsa dan negara. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa/i dari berbagai kampus, partispasi dari  beberapa lembaga sosial, komunitas dan warga Surabaya.

Aksi teater KMH ini dilaksanakan di lobby, Radio Republik Indonesia (RRI) -Surabaya, jalan Pemuda. pada tanggal 25 Oktober 2014.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

..

 

Berikut ini adalah bunyi “Sumpah Pemuda” sebagaimana tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda[2]. Penulisan menggunakan ejaan van Ophuysen.

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

 

Salam,

Komunitas Mata Hati – KMH

 

 

 

Comments are closed.