Personil Tunanetra KMH Berdialog dengan Para Mahasiswa International Study Exchange – Universitas Airlangga

kmh-unair-international-student-exchange-2Di bulan Nopember 2016 lalu, ada kegiatan yang sangat menarik bagi teman-teman Komunitas Mata Hati (KMH), dimana selain diminta untuk perform KMH band , personil KMH juga diajak untuk mengisi sesi forum dialog dengan para mahasiswa luar negeri dari lebih 10 negara dan 15 perguruan tinggi di luar negeri.

Dalam sesi forum dialog tersebut, dari teman tunanetra KMH perform juga dengan band akustiknya, setelah itu menyampaikan cerita tentang apa dan siapa itu Komunitas Mata Hati (KMH) kepada para mahasiswa/i dari Singapore, Swiss, Nepal dan beberapa yang hadir pada forum tersebut, dalam forum tersbut kami dibantu dengan translator jika ada hal-hal yang meyulitkan dalam kita berdialog atau berkomunikasi. Para mahasiswa dari luar negeri tersebut, banyak yang terheran dan salut dengan performance teman-teman tunanetra KMH, yang bisa bermusik, bisa update website, dapat berkomunikasi dengan HP/ gadget, dapat berkuliah/menjadi mahasiswa di Unair dan di kampus lainnya, juga disitu ada teman KMH mas Imam, tunanetra, yang menunjukkan cara me-repair peralatan elektronik seperti radio dan sound sistem.

Ada mahasiswa dari Kenya, yang tertarik dengan teman tunanetra KMH, berniat untuk membantu karya-karya dari KMH , sehingga kami menjalin kontak/komunikasi dengan mahasiswa tersbut.

kmh-unair-international-student-exchange-1Saat malam puncak acara International Student Exchange, dari pihak kordinator acara, yaitu ibu Jani Jasfin, mengajk KMH band untuk tampil pada pembukaan acara tersebut.

 

 

Leave a Reply