Penampilan KMH band di depan ibu Menteri Sosial dan para kader PKH

kmh-band-1Komunitas Mata Hati – KMH band akustik medapat kesempatan tampil di depan Menteri Sosial RI, ibu Kofiffah Indar Parawangsa di acara penutupan acara pembinaan kader PKH (Program Keluarga Harapan) yang diadakan di gedung Dyandra convention, jl. Basuki Rahmat, Surabaya.

Mas Gandi sebagai kordinator dari band KMH, menyampaikan juga kmh-band-dan-bu-menteri-sosialkepada ibu menteri, bahwa personil-personil dari  KMH adalah yang penyandang tuna netra, namun mereka adalah pribadi yang mandiri, tidak banyak bergantung pada orang lain punya karya dan banyak prestasi, beberapa adalah sudah menjadi sarjana dan saat ini ada sekitar 6 orang yang masih berkuliah/ mnjadi mahasiswa di beberpa perguruan tinggi negeri d Surabaya dan Malang, juga saat ada yang menjadi mahasiswa perta tunanetra di Fisip, Universitas Airlangga, Surabaya. Ibu menteri turut bangga, salut dan memberikan apresiasi kepada KMH.

kmh-band-3

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi kmh-band-2berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Video Penampilan KMH di depan ibu Menteri Sosial RI:

https://youtu.be/anYIzf7Eg0k

Leave a Reply