Merayakan Kemerdekaan bersama konsulat Jenderal AS di Surabaya

Pada tanggal 14 agustus 2017 bertempat di Konsulat Jenderal AS di Surabaya Jl. Citra Raya Niaga No. 2 Surabaya. Komunitas Mata Hati  diundang untuk menjadi narasumber bersama dua  narasumber lainnya, yaitu dari praktisi akademis Unair dan pendiri GNFI (Good News From Indonesia).

Dengan mengambil moment suasana perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Kita berbagi mengenai arti Kemerdekaan. Khususnya, arti kemerdekaan Indonesia dari sudut pandang disabilitas.

Teman teman Komunitas Mata Hati  yang berpesan melalui musik mengajak seluruh audiense yang hadir di lokasi acara dan yang menyimak melalui streaming untuk bersama sama melibatkan inklusi secara arti yang sebenarnya. Meleburkan kedisabilitasan dalam satu tujuan kebaikan bernama kemandirian dan menghilangkan keampuhan yang sering diberikan kepada disabilitas.

Pada kesempatan ini, jaringan Komunitas Mata Hati yang merupakan bagian dari komunitas tunadaksa Pak jamal memberikan hasil lukisan yang terbuat dari gedebog pisang dan Naufaldy insan tunarungu memberikan lukisan hasil karyanya.

Audiense menikmati kegiatan sharing ini dengan semangat, diakhiri bernyanyi bersama satu nusa satu bangsa. Ya, kita semua tidak berbeda, meleburkan diri dalam satu nama terukir di jiwa, darah dan berdetak dalam setiap helaian nafas setiap anak bangsa. Aku Indonesia. (eka ir)

 

 

Leave a Reply