Kunjungan Lembaga Jerman HBM ke KMH

Pada pertengahan bulan Oktober 2014, sebuah yayasan pemberdayaan penyandang tuna netra dari Jerman, yaitu Hildesheim Mission to the Blind Reg. Org (HBM) , mr, Frank Ewert dan ms. Sophie Kaehler,  mengunjungi sekertariat Komunitas Mata Hati (KMH) di daerah Rungkut Lor (RL). Kunjungan ini di prakarsai juga oleh Prof. Sudarso , yang mana beliau dulu adalah Rektor Unair, yang sekarang memimpin Yayasan Pendidikan untuk penyandang tuna netra (YPAB) d Surabaya.

Kunjungan Yayasan Jerman HBM di KMH brsama YPAB, Surabaya

Kunjungan di sekretariat KMH ini, bagi mr. Ewert merupakan salah satu riset nya, dalam program memberdayakan disabilitas khususnya penyandang tuna netra, beliau & team menannykan dan sharing berbagai hal terkait tentang pendidikan di Jerman, serta turut brgembira dengan majunya teman-teman tuna netra dalam bidang musik, manajemen organisasi, pengembangan diri, erlatih musik dan teater, sebagai program-program yang dibuat oleh team pengembangan di KMH.

Team HBM Jerman & team KMH

 

Keberadaan KMH, di tengah-tengah lembaga sosial dan disabilitas di Indonesia , di kota Surabaya khususnya, akan menjadi catatan dan referensi untuk Yayasan HBM, untuk nantinya dapat mendukung KMH dalam pendidikan untuk penyandang tuna netra.

 

Link video,  http://youtu.be/NWw3pIbYRpY

HBM dan Bingkai Braille KMH

Comments are closed.