KMH – Telkom dan Bakohumas Jatim

Telkom wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Kominfo se Jawa Timur melakukan kordinasi dalam bidang kehumasan dengan megadakan seminar di gedung Telkom Witel Surabaya di jl.Ketintang, Surabaya, yaitu tentang  Peran Humas di kabupaten kota di Jawa Timur mendukung ekonomi daerah melalui Teknologi Informasi dan Sosial Media.

Dari PT. Telkom Indonesia, yang menjadi pembicaara utama adalah dari Direktur Wholesale bpk. Mohammad Awaludin, yang memaparkan kesiapan & kekuatan Telkom untuk mendukung semua kebutuhan informasi yang dibutuhkan Bakohumas di Jawa Timur dalam mendukung ekosistem di semua lini, baik dari sisi pemerintahan, ekonomi, industri & link perdagangan dan sebagainya, dengan melalui fasilitas broadband Speedy, TV Digital dan fitur-fitur media IT yag lain.

Dari sisi  kehumasan dan komunikasi, hadir  pembicara senior, seorang praktisi komunikasi, yaitu bapak Errol Jonathan, beliau adalah CEO / Direktur Utama radio Suara Surabaya. pak Errol menjelaskan bagaimana mensikapi & berperilaku bidang Humas dalam mendapatkan, men-filter dan mengola  jutaan informasi dari berbagai media dan masyarakat, selain itu dapat mempergunakan dengan bijak namun optimal untuk sosial media dalam mengkomunikasikan program-program daerah kepada masyarakat dan para pelaku ekonomi / industri di daerah.

Dari team Komunitas Mata Hati (KMH) juga selain  memberikan persembahan lagu & performance nya dalam event ini  juga memberikan presentasi tentang produk radio digital/streaming yang dibuat oleh mas Ipung, seorang tuna netra , namun dapat menjadi seorang juara fisika & science yang dapat juga membuat radio streaming.

Link video event ini: http://www.youtube.com/watch?v=bP-BXbYnEzg

Dari Humas Telkom Jatim, ibu Ivone Andayani, sebagai penyelenggara acara ini, sangat brsyukur karena acara ini berlangsung dengan baik dan dapat menjadi manfaat untuk bidang kehumasan

*Jos

 

Leave a Reply