Kelas Membuat Kalimat yang Baik – Dasar Penulisan Jurnalistik untuk KMH

kmh-kelas-kalimat-2Pada hari Sabtu, 5 Nopember 2016, teman-teman tuna netra dari Komunitas Mata Hati-KMH, mendapat kesempatan yang baik, yaitu mengikuti kelas membuat kalimat yang baik, sebagai pengantar untuk dasar penulisan pada jurnalistik .

Kelas  tersebut diadakan di Gedung Fisip kampus Universitas kmh-kelas-kalimat-3Airlangga (Unair), sebagai pengajarnya adalah dari salah satu jurnalis senior, yang juga sebagai redaktur koran Tempo, yaitu ibu Endri Kurniawati, event  ini menjadi hal yang menarik dari teman-teman tuna netra / tunet KMH karena mendapat kesempatan yang langka dan eksklusif mendapat pengetahuan pengantar/dasar ilmu jurnalistik dari seorang jurnalis senior yang juga alumni dari kampus Fisip Unair

kmh-kelas-kalimat-1Pada kelas tersebut diajarkan diantaranya, bagaimana menyusun kalimat-kalimat yang baik, sehingga  dalam menyampaikan suatu informasi atau berita, dapat dipahami oleh peenerima informasi / berita .

Selain  diikuti oleh teman-teman tunet  juga temen-teman dari penyandang tuli, namun untuk teman-teman tuli, akan diberikan sesi/ kelas khusus.

Semoga kelas pelatihan Membuat Kalimat Yang Baik untuk teman-teman tunet dan tuli ini, dapat memberikan manfaat dan ilmu yang baik .

Pada kesempatan tersebut teman-teman KMH juga dapat bertemu kmh-kelas-kalimat-4dengan para alumni mahasiswa Fisip yang sekarang banyak diantara alumni tersebut adalah lulusan S3 atau Doktor bahkan menjadi profesor, diantaranya adalah Prof. Mitha , pakar Antroplogi Ragawi.

Pertemuan para alumni Fisip Unari tersebut dalam rangka rapat untuk event Kongres Fisip yang akan diadakan di bulan Desember 2016, dimana band akustik KMH akan perform pada event tersbut.

kmh-di-unair-copy

 

Leave a Reply