Acara Puncak Lomba Public Speaking antar Tuna Netra

Akhirnya Malam final lomba Public Speaking antar tuna netra dapat terselenggara dengan baik, di area Rotunda, mal  Grand city, Surabaya, tanggal 31 Agustus 2014 lalu.

Planning dan perjuangan dari panitya, penggagas acara, relawan dari Komunitas Mata Hati (KMH) selama hampir 10 bulan telah terwujud , berawal dari bulan Desember 2013, dari prtemuan dan workshop berkala anggota & Pembina KMH, untuk membuat konsep event tersebut, dimana konseptor dan eksekutor acara lomba Public Speaking untuk tuna netra ini dilakukan oleh rekan2 kita dari tuna netra juga.

 

 

Video, salah satu peserta Public Speaking antar tuna netra: http://youtu.be/F5ki9meETEM

Berangkat dari semangat bahwa penyandang disabilitas/cacat dalam hal ini tuna netra harus punya karya dan inovasi seperti halnya pada kebanyakan orang normal , serta dengan tekad agar menjadi pribadi yang tangguh, tidak diremehkan, tidak menjadi beban di lingkungannya, maka saatnya mereka, para tuna netra  dapat diberikan ruang dan waktu untuk bicara menyampaikan konsep-konsep terbaiknya dalam thema yang dibuat oleh team KMH dan panitia lomba public speaking tuna netra ini, diantarnya mas Danny Dwi, mas Baasyir, mas Gandi Wicaksono (Pembina KMH) juga pendukung dan relawan pada event ini

Tema terbagi menjadi 3 kategori, yaitu: – Pendidikan untuk kaum disabilitas, Peran dunia IT pada penyandang tuna netra  dan Wirausaha bagi para disabilitas.

Setelah dari masa awal, penjaringan peserta pada April 2014, lalu seleksi menjadi 20 sampai 10 peserta  yang diadakan di Conference area Telkom Witel Timur, Surabaya lalu workshop dan pembekalan materi untuk peserta lomba,  hingga akhirnya acara puncak final, di grand city, sebagai sponsor dalam memberikan tempat/space pada event final lomba tersebut.

Terpilih 5 pemenang, yaitu 3 juara utama dan 2 juara harapan, untuk juara harapan, adalah: Isa Ansori dan Adam dari Pertuni, Juara 3: Tommy, lulusan S2, juara 2: Alvian, pelajar SMA kelas 2 dan juara  1,adalah pak Kardjono, entrepreneur bidang percetakan dan Koperasi simpan pinjam  bernama KUBDIM (Koperasi Usaha Bersama Disabilitas Indonesia Mandiri).

Juri kehormatan yang memberikan penilaian, adalah dari pak Arif, Kepala liputan Koran Jawapos, untuk bidang materi presentasi, ibu Ellen Pratiwi, Manager radio Sindo-FM, untuk bidang tata bahasa , artikulasi dan penampilan, lalu pak Iman DH – Penyiar senior radio Suara Surabaya, untuk memberikan penilaian untuk kualitas presentasi peserta lomba juga penyampaian materi lomba tsb.

Hasil liputan koran Jawa Pos

Sponsor yang mendukung pada event yang luar biasa ini, diantaranya Grand city mal & convex-Surabaya, Telkomsel/Telkom grup, Roti Boy, Terminal Peti Kemas (TPS), Jawapos, Sindo FM radio dan radio Suara-Surabaya, juga partisipasi dari anggota DPRD kota Surabaya,bpk. Armudji dan ibu Dyah Katarina,  serta pihak-pihak lain yang mendukung, yang belum dapat disampaikan satu persatu  pada event lomba ini.

Sampai berjumpa pada event-event KMH selanjutnya, sukses untuk kta semuanya.

 

Salam,

Redaksi Web

 

 

Note:

Foto-foto saat event Final lomba public speaking dapat juga dilihat pd link sebagai berikut:

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202782067412007&set=pcb.10202782089892569&type=1&theater

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202782072092124&set=pcb.10202782088892544&type=1&theater

Comments are closed.